Sebab Akibat Toilet Kotor & Cara Membersihkannya

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang wajib ada di setiap bangunan, apalagi rumah. Sebagai ruangan yang digunakan setiap hari, tentunya kamar mandi perlu dijaga kebersihannya agar tidak kotor. Kamar mandi yang kotor selain tidak nyaman digunakan juga bisa menjadi salah satu sarang kuman & sumber penyakit. Kotornya area kamar mandi bisa terjadi karena berbagai hal. Mulai dari jarang dibersihkan hingga kelembaban area kamar mandi yang sangat tinggi. Mengetahui ciri ciri toilet kotor yang pasti membuat anda enggan memakainya, lantai kamar mandi terasa licin karena ditumbuhi lumut, berbau tidak sedap karena menjadi lingkungan subur untuk pertumbuhan kuman, virus, dan bakteri, serta terlihat banyak kerak urin yang menempel di wc, atau lantai dinding toilet.

Penyebab Toilet Kotor :

- Tidak menyiram wc dengan bersih

- Tidak membersihkan toilet secara teratur

- Kandungan zat besi pada air di lingkungan rumah anda

Akibat Toilet Kotor :

- Menyebabkan penyakit Tipes yang terjadi akibat infeksi bakteri Salmonella Typhi. Bakteri ini dapat menyebar melalui feces penderita yang tidak dibilas dengan bersih saat menggunakan toilet. Gejala penyakit ini adalah demam tinggi, diare, tidak bernafsu makan, muntah, mual, dan ruam.

- Menyebabkan penyakit Disentri yang menyebar melalui kotoran penderita yang mengandung bakteri Entamoeba Histolytica atau Shigella. Gejala penyakit ini adalah feces bercampur darah, demam, muntah, mual.

- Menyebabkan penyakit Kolera, penyebabnya adalah bakteri Vibrio Cholerae yang menular melalui air yang tercemar. Gejala penyakit Kolera adalah diare berat dengan feces dengan berwarna pucat.

- Menyebabkan penyakit Hepatitis, virus hepatitis A juga bisa menyebar melalui toilet yang kotor, serta kontaminasi virus pada makanan dan minuman. Gejala penyakit hepatitis adalah mual, muntah, tidak bernafsu makan dan kulita berwarna kekuningan.

Tips Membersihkan Toilet :

Sebelum mulai membersihkan toilet yang baik dan benar, kenali terlebih dahulu tingkatan noda yang terdapat di toilet rumah anda, tingkatan noda toilet dibagi menjadi 3, yaitu ringan, sedang, berat. Untuk 3 jenis noda tersebut menggunakan cairan pembersih yang berbeda, jika sampai salah fatal akibatnya bisa merusak lapiran email pada wc dan lantai toilet anda.

1. Noda ringan, cara membersihkannya cukup dengan karbol Snap Clean. Karena efektif membunuh kuman, virus hingga bakteri. Tidak membuat toilet anda menjadi bau, menjaga toilet anda selalu bersih dan harum. Baik digunakan untuk daily treatment.

2. Noda sedang, jika membersihkan toilet tidak secara teratur tingkatan noda akan semakin meningkat, jika anda membersihkan toilet tidak cukup menggunakan cairan karbol solusi membersihkannya menggunakan cairan Bowl Getter Snap Clean. Cara menggunakannya wajib menggunakan sarung tangan dan kuas. Membersihkan noda toilet tidak dianjurkan dengan cara menyikat karena bisa menyebabkan kerusakan lapisan email pada permukaan wc dan lantai. Aman digunakan untuk treatment weekly & monthly jenis noda kerak lumut & kerak urin.

3. Noda berat, jika menemukan toilet yang tidak pernah dibersihkan dalam kurun waktu bulan bahkan tahunan, tidak bisa membersihkan dengan cairan pembersih biasa jenis noda seperti kerak lumut, kerak urin, kerak karat yang tebal hanya bisa dibersihkan menggunakan cairan Wall Stripper Snap Clean, cairan ini bersifat sangat keras. Wajib menggunakan sarung tangan dan kuas. Cara membersihkan : basahkan terlebih dahulu permukaan yang ingin dibersihkan, celupkan kuas pada cairan Wall Stripper, lalu oleskan ke permukaan media yg ingin dibersihkan setelah itu bilas kembali menggunakan air. Cairan Wall Stripper Snap Clean hanya disarankan digunakan saat menemukan noda yang sulit hilang, jika toilet sudah bersih seperti baru untuk treatment rutin cukup menggunakan karbol dan bowl getter Snap Clean.

Informasi pembelian produk Snap Clean, bisa ditemukan di seluruh Marketplace kesayangan anda dan temukan di agen agen terdekat rumah anda. Info lebih lanjut mengenai keagenan & makloon produk bisa klik Contact Us

Snap Clean Bersih & Ramah Lingkungan.